Selamat Datang Ragnarok Mania

.

Minggu, 14 Mei 2017

Guide Job Ragnarok Online

Halo RO Mania,
Ragnarok Online Gravindo telah dapat dimainkan kembali, mari kita bernostalgia bersama dan menjalin hubungan antar pemain. postingan ini khusus bagi pemain baru yang belum pernah memainkan Ragnarok Online. tentu saja dalam game Ragnarok Online RO mania harus memilih job apa yang akan dipilih, sekedar informasi, job merupakan pemilihan karakter sesuatu dengan profesi. dengan pemilihan job, maka pemain akan mendapatkan skill-skill sesuai dengan job yang dipilih, apa saja job nya? ayo kita lihat!!

Saat kamu telah mencapai Job Level 40 sebagai profesi ke-1 apapun, kamu bisa berubah ke profesi selanjutnya. Di profesi yang kedua ini. kamu bisa memilih untuk menjadi Knight, Assasin, Hunter, Priest, Blacksmith atau Wizard sesuai dengan profesi pertama yang telah kamu ambil sebelumnya.

1. Assasin
 Assassin dapat menggunakan senjata yang berbeda dikedua tangannya dan satu-satunya job yang bisa menggunakan senjata Katar. Assassin juga mempunyai banyak variasi serangan dan skill racun yang membuat lawan mereka lebiih rentan terhadap serangan, selain itu mereka dapat berjalan sedikit lebih cepat dibanding dengan job lain jika menaikan skill Improve Dodge.


Assassin adalah petarung yang mampu bergerak dalam bayangan dan sebagai serangan penutup mereka menggunakan skill utama mereka yaitu Sonic Blow. Assassin yang juga memiliki serangan Critical yang lebih baik dari job lain, dengan serangan tersebut mereka dapat mengoyak pertahanan lawan dengan mudah.  



2. BlackSmith
Kelebihan utama seorang Blacksmith adalah berdagang dan kemampuannya untuk menciptakan senjata elemen. Tapi jangan meremehkannya dalam pertarungan, Blacksmith ahli dalam menggunakan Kapak dan Gada, ditangan mereka kekuatan senjata tersebut bisa bertambah secara signifikan. Selain itu mereka juga memiliki buff Power Thrust yang sangat berguna bagi anggota party, satu-satunya kekurangan skill tersebut bisa memecahkan senjata anggota grup. Karena itulah Blacksmith disarankan membawa Steel, Iron dan Rough Oridecon untuk memperbaiki senjata.


Seperti yang disebutkan diatas Blacksmith mempunyai kemampuan untuk menciptakan senjata. Mereka ahli dalam memberikan kekuatan elemen Api, Tanah, Angin dan Air ke senjata yang mereka buat dan keahlian tersebut berperan dalam meningkatkan serangan senjata. 




3. Hunter
Sebagai Job lanjutan dari Archer, para Hunter mempunyai keahlian yang lebih baik dalam pertarungan jarak jauh. ASPD yang dimiliki Hunter mampu mengalahkan monster sebelum mereka mendekat. Mereka juga mampu memasang perangkap dan ranjau ditanah yang bisa melukai banyak musuh sekaligus. Ranjau tersebut juga bisa memberikan berbagai Efek Status kepada target (Contoh : Sandman akan memberikan status Sleep) atau memberikan serangan elemen (Contoh : Blast Mine, Land Mine).



Selain itu mereka juga bisa menyewa Falcon, Falcon sangatlah membantu karena memberikan serangan kepada sejumlah lawan sekaligus. Falcon juga mempunyai kemampuan untuk mendeteksi lawan yang bersembunyi dan menghancurkan perangkap lawan.  



4. Knight
Knight merupakan job lanjutan setelah Swordman, mereka berubah di kota Prontera. Mereka adalah petarung garis depan yang biasanya diandalkan dalam grup. Berkat latihan yang panjang, Knight telah membekali diri mereka dengan serangan area yang kuat seperti Bowling Bash dan skill khusus tombak yaitu Brandish Spear.

Sebagai prajurit pelindung Rune Midgard, mereka diberikan akses untuk mengendarai Peco-peco. Dengan mengunakan Peco-peco dan skill Provoke. Para Knight mampu menggiring musuh-musuh mereka ke lokasi jebakan yang telah disediakan oleh rekan mereka dalam satu grup.
 
 5. Priest


Setelah Acolyte mendapatkan latihan keras dan melayani Rune Midgard dengan sepenuh hati. Mereka dapat memilih untuk menjadi Priest. Para Priest melatih diri mereka untuk melawan Iblis dan Undead serta membantu sesama pejuang dengan Magic. Kelebihan utama Priest adalah mempunyai skill support yang tidak dimiliki oleh job lain. Mereka juga memiliki kemampuan lebih baik dalam penyembuhan, serta skill baru untuk membantu rekan mereka.


Priest mampu membangkitkan rekan yang gugur, melindungi mereka dari bahaya, dan dapat memberkati senjata mereka. Kebanyakan Priest akan berburu dalam grup, dan biasanya mengorbankan kemampuan serangan mereka demi membantu grup. Seorang Priest harus mampu untuk focus pada situasi apapun untuk menjaga rekan mereka tetap selamat.  



6. Wizard
Wizard merupakan perkembangan dari Job Mage, kelebihan utama seorang Wizard adalah serangan elemen mereka sekarang lebih bersifat area dan tentu serangan magic mereka semakin kuat. 


Meski mampu memberikan serangan elemen kuat, bagi Wizard kelemahan utama mereka adalah lemah terhadap serangan fisik, Karena itulah, bagi seorang Wizard potensi mereka akan lebih baik jika berada didalam grup. Meski begitu bukan berarti mereka tidak bisa berburu sendiri, dengan sejumlah skill pertahanan (contoh : Ice Wall, Fire Pillar), para Wizard mampu menghalau musuh sekaligus bersiap untuk melancarkan serangan magic terkuat mereka


 Sumber: https://ragnarok.gravindo.id/classes

0 komentar:

Posting Komentar